Wednesday, December 24, 2014

10 Pesepakbola dengan Tato Terbanyak (Part 1) | detikSport

Seni rajah atau tato semakin digemari oleh para pemain di sepakbola modern seperti sekarang. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mempunyai tato yang menutupi sebagian besar tubuhnya.

Tato bukan cuma untuk menambah kepercayaan diri di dalam dan luar lapangan namun juga merupakan bentuk ekspresi diri.


Berikut adalah para pemain bertato paling banyak dalam dunia sepakbola, sebagaimana dilansir Bleacher Report.






1. Daniel Agger
Dok. i.dailymail.co.uk
Saat Daniel Agger meninggalkan Liverpool pada musim panas, klub kehilangan seorang pemain yang betah berlama-lama berusan dengan jarum.

Pemain internasional Denmark itu punya banyak sekali tato dengan corak yang berhubungan dengan budaya Nordik dan Viking. Termasuk -- yang menyeramkan -- pemandangan di sebuah kuburan yang dirajah di punggungnya.

Tato itu ditempatkan di atas tato tiga kepala pria Viking dan di bawah sebuah frase bahasa Latin yang jika diartikan berbunyi: "Kematian adalah hal yang pasti, hanya jamnya saja yang tidak pasti."

Meski kini telah kembali ke klub lamanya, Brondby, nama Agger mungkin saja akan selalu dikenal oleh fans Liverpool. Setidaknya, pria berusia 30 tahun itu telah menunjukkan cintanya terhadap Liverpool dengan menato jari-jari tangan kanannya dengan "YNWA" slogan kebanggan klub.


2. Raul Meireles
Dok. Derstandart
Meireles segera menjadi pemain dengan tato terbanyak. Saat ini, gelandang Fenerbache itu memiliki tato yang menutupi kedua tangannya dan jari-jarinya, punggung dan dadanya.

Belum cukup, Meireles juga menambah koleksi tatonya. Pada Januari lalu, melalui akun twitternya pemain Portugal yang pernah membela Chelsea dan Liverpool itu, menato kaki kanannya dari paha atas hingga ke pergelangan kaki.

Tato itu memperlihatkan wajah dari tiga perempuan, sebuah jam saku dan salah satu tram kondang di Lisbon yang dikelilingi oleh not-not musik dan sebuah mawar hitam.

Plus dengan gaya yang nyentrik; rambut mohawk dan jenggot lebat menambah garang penampilan Meireles di lapangan tengah.


3. Djibril Cisse
Dok. athletetattoodatabase.com
Satu lagi pesepakbola yang penuh dengan tato di tubuhnya adalah Cisse. Striker veteran Prancis yang kini membela Bastia itu disebutkan memiliki lebih dari 40 tato termasuk yang ada di leher dan kepalanya.

Bermacam-macam bunga, lambang-lambang China, serta jaring laba-lama. Penyerang berusia 33 tahun itupun juga memiliki tato berbentuk sepasang sayap di punggungnya dan tato dari nama anak-anaknya.








4. Marcos Rojo
Bergabungnya Rojo ke Manchester United pada musim panas lalu memberikan dia sebuah status baru. Bek internasional Argentina ini adalah pemain MU yang paling banyak memiliki tato.

Rojo memiliki tato di sepanjang tangan kanan dan kirinya yang bercorak lambang-lambang religius. Sebuah tato Piala Libertadores di samping perutnya untuk mengingat sukses dia menjuarai turnamen itu bersama Estudiantes pada 2009.

Sebuah frase "Untuk Keluargaku" dirajah di dada pesepakbola berusia 24 tahun ini. Pun dengan kata "Kebanggaan" dan "Kejayaan" yang menjadi tato di kedua pahanya sehingga akan terlihat di antara kostum celananya dan kaus kakinya.

5. Thierry Henry
Dok. cdn.caughtoffside.com
Saat pindah ke Amerika Serikat untuk bermain di New York Red Bulls pada 2010, Henry tidak banyak memiliki tato. Namun, hal itu berubah dengan cepat selama kariernya di MLS.

Pemain legendaris Prancis yang baru saja mengumumkan gantung sepatu itu kini bertato di sekujur lengannya. Tato itu dibuat oleh seniman tato ternama di New York, Bang Bang.


Corak dari tato Henry kebanyakan berupa gambaran suasana di New York termasuk Patung Liberty, Jembatan Brooklyn, dan gedung pencakar langit Empire State. (Bersambung Part 2)

Sumber : sport.detik.com

No comments:

Post a Comment