Monday, May 18, 2015

10 Kesalahan yang Paling Umum Dilakukan Saat Malam Pertama (1)

Jakarta - Malam pertama bagi pasangan suami istri (pasutri) memang akan bikin deg-degan. Namun terkadang, malam pertama yang dialami pasutri tak seindah yang sudah dibayangkan atau direncanakan.

Beberapa pakar mengatakan bahwa gagalnya malam pertama pasutri dikarenakan informasi soal hubungan seks yang masih tabu di masyarakat.
Selain kurang informasi, banyaknya mitos seputar hubungan seksual dan malam pertama tak akan membantu, malah terkadang membingungkan.

Dirangkum detikHealth dari berbagai sumber, Minggu (17/5/2015), berikut sepuluh kesalahan paling umum yang dilakukan oleh suami maupun istri saat malam pertama:

1. Langsung penetrasi tanpa pemanasan

Karena malam pertama, tak sedikit pria yang akhirnya langsung penetrasi tanpa ada pemanasan atau foreplay terlebih dahulu. Padahal langsung penetrasi dapat membuat istri tidak nyaman, bahkan terasa sakit atau perih di bagian vagina.

Penyebabnya, vaginan membutuhkan lendir atau cairan sebagai pelumas. Jika tak dilakukan pemanasan, cairan ini tak akan keluar. Akibatnya, penetrasi akan terasa sakit bagi wanita.
2. Salah kaprah ejakulasi
Beberapa pria mengaku malam pertamanya sangat singkat. Sebabnya ketika melakukan pemasanan, keluar cairan berwarna bening, yang menandakan pria sudah ejakulasi. Padahal itu tidak benar.

Cairan bening yang keluar dari penis tersebut bukanlah cairan sperma. Cairan tersebut berfungsi sebagai pelumas mirip cairan yang keluar dari vagina wanita. Sementara ejakulasi adalah proses keluarnya sperma atau sel telur, yang biasanya diiringi dengan orgasme atau kepuasan dan rasa nikmat.
3. Orgasme sama dengan ejakulasi
Pendapat orgasme sama dengan ejakulasi sebenarnya tidak tepat. Pakar menyebut bahwa ejakulasi dengan orgasme adalah dua hal yang berbeda.

Ejakulasi merupakan proses keluarnya cairan sperma atau sel telur, yang bisa menyebabkan terjadinya proses pembuahan. Sementara orgasme adalah bentuk tertinggi dari kepuasaan yang dicapai pasangan ketika bercinta. Tidak semua ejakulasi diiringi dengan orgasme.
4. Pria orgasme tanda bercinta harus berakhir
Satu lagi salah kaprah soal malam pertama adalah durasi bercinta. Ketika pria akhirnya mencapai orgasme, maka hubungan intim harus diakhiri, meskipun si wanita belum mencapai orgasme.

Padahal, inti dari bercinta adalah menunjukkan rasa kasih sayang antara suami dan istri. Tentunya, kasih sayang akan lebih terasa jika kedua insan mendapatkan orgasme di saat yang bersamaan.
5. Tak sampai 10 menit sudah ejakulasi, tandanya ejakulasi dini
Beberapa pria mengaku cemas dengan risiko terserang penyakit ejakulasi dini, lantara bercinta di malam pertama tak sampai 10 menit. Padahal menurut pakar, bercinta di malam pertama tak bisa dijadikan tolak ukur ejakulasi dini.

Rata-rata durasi bercinta hanyalah 10-15 menit, bukan 1 atau 2 jam seperti yang ada di film-film biru. Karena itu sangat wajar jika pria ejukalasi meski belum sampat 10 menit bercinta.

Sumber : health.detik.com

No comments:

Post a Comment