Wednesday, December 24, 2014

10 Pesepakbola dengan Tato Terbanyak (Part 2) | detikSport

Seni rajah atau tato semakin digemari oleh para pemain di sepakbola modern seperti sekarang. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang mempunyai tato yang menutupi sebagian besar tubuhnya.

Tato bukan cuma untuk menambah kepercayaan diri di dalam dan luar lapangan namun juga merupakan bentuk ekspresi diri.



Berikut adalah para pemain bertato paling banyak dalam dunia sepakbola, sebagaimana dilansir Bleacher Report.




6. Carloz Tevez
Dok. p1.trrsf.com
Striker Juventus ini baru saja memamerkan tato baru yang menutupi sekujur punggungnya. Padahal baru pada Mei silam, Tevez merajah tangan kanannya yang ditorehkan pula angka 32 yang merupakan nomor punggung khas dia.

Tapi Tevez bukan cuma tato saja yang bertambah banyak. Golnya pun demikian. Satu gol disarangkan striker Argentina itu untuk membantu Juventus mengalahkan Cagliari 3-1 pada Jumat (18/12) yang membuat koleksi golnya menjadi 1o di Serie A.

Dengan begitu, Tevez berhasil membukukan dua digit gol sebanyak lima kali dalam enam musim terakhirnya. Empat di antaranya dilakukan Tevez di Manchester City.


7. Martin Skrtel
Dok. i.dailymail.co.uk
Walau Agger sudah pergi, tapi Liverpool masih memiliki Skrtel yang gemar dengan seni tato.

Bek internasiona Slowakia tersebut memiliki tato di sepanjang kedua lengannya. Corak seorang malaikat raksasa terdapat di punggungnya dan sebuah ungkapan bahasa Latin "Veni Vidi Vici" (saya datang, saya melihat, saya menaklukkan) di tulang rusuknya.












8. Tim Howard
Dok. i.dailymail.co.uk
Kiper Everton dan timnas Amerika Serikat itu jarang sekali melepas bajunya di atas lapangan. Namun, tak disaangka Howard juga adalah seorang penggemar tato.

Tubuh Howard ditutupi dengan tato berbentuk naga, salib, nama-nama dan gambar dari kedua anaknya, logo Superman sampai nama-nama dalam bahasa China.

Masih banyak lagi, Howard juga memiliki tato bergambar ibu dan ayahnya, yang berdasarkan foto ketika keduanya masih muda.










9. Zlatan Ibrahimovic
Dok. i.dailymail.co.uk
Ibrahimovic bukan saja memperlihatkan aksi-aksi menawannya di atas lapangan. Namun, penyerang mematikan Swedia itu pun punya serangkaian tato yang indah di batang tubuhnya.

Bintang Paris St. Germain tersebut memiliki sebuah tato bergambar naga merah dan satu set kartu bermain di tulang rusuknya. Sebuah gambar bulu dreamcatcher juga terdapat di punggungnya.

Tak lupa pada keluarga yang selama ini mendukungnya, Ibra mengabadikan tanggal lahir kedua orang tuanya dan saudara-saudara kandungnya dalam tato di kedua pergelangan tangannya. Serta, desain-desain bercorak tribal.







10.  Nigel De Jong
Dok. distilleryimage0.ak.instagram.com

Gelandang tanggu Belanda dan AC Milan itu memiliki tato di batang tubuhnya sampai ke leher bagian belakang. Desain tatonya itu dibuat oleh seniman tato Ade Itameda.


Desain tato De Jong berbentuk ornamen-ornamen, pola, dan pahatan tradisional Indonesia. Seperti diketahui, De Jong memiliki darah Indonesia yang berasal dari ibunya.

Sumber : sport.detik.com

No comments:

Post a Comment